Memasuki bulan ramadan, harga kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Mojokerto masih terpantau stabil. Meski begitu, pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mojokerto sudah menyiapkan Operasi Pasar (OP).

Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto, Bambang Purwanto mengatakan, harga bahan pokok di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Mojokerto saat ini terpantau stabil. “Daging, telur belum ada kenaikan yang signifikan. Tapi OP disiapkan,” ungkapnya, Jumat (10/5/2019).

Meskipun kondisi masih stabil, tujuannya lanjut Bambang, agar tidak ada pihak yang memanfaatkan hari besar umat muslim ini untuk meningkatkan harga yang tidak sesuai HET. Kondisi relatif stabil, meski harga bawang putih mengalami kenaikan.

“Bawang putih yang agak tinggi sedikit tapi kita sudah koordinasikan untuk OP agar stabil dikisaran Rp35 ribu per kilogram. Kita pantau bersama agar tidak ada gejolak di pasar, OP keliling. Melihat kondisi, jika ada yang naik maka akan digelar OP,” katanya.

Harga beras jenis IR 64 medium Rp9.150 per kilogram, daging sapi Rp100.100 per kilogram, daging ayam boiler (potong) Rp33 ribu per kilogram, telur Rp22.375 ribu per kilogram, cabe Rp31.250 per kilogram, bawang putih Rp46.500 per kilogram.(*/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here