Upaya Disperindag Kabupaten Mojokerto dalam menghadapi Pandemi Covid 19

0
30421

Dalam menghadapi masalah ekonomi terdampak covid 19 Dinas Perindustrian Dan Perdagangan  Kabupaten Mojokerto telah melakukan barbagai macam langkah membangkitkan  ekonomi  di  era pandemi ini di antaranya  penyuluhan dan pendampingan kepada seluruh pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) wilayah Kabupaten Mojokerto dengan cara menjemput bola atau berkunjung langsung dari desa  ke desa  dengan tetap menjalankan protokol kesehatan  melalui tenaga penyuluh lapangan yang telah di berikan bekal pelaksanaan tugasnya sesuai dengan aturan yang ada.

Dalam kegiatan ini Dinas Perindustrian Dan Perdagangan  Kabupaten Mojokerto menargetkan dengan membangkitkan kembali pelaku industri  kecil yang menghadapi  masa  sulit  dan menumbuhkan industrI industri kecil baru agar perekonomian yang sedang terpuruk karena dampak wabah covid 19 ini tetap tangguh dan berdaya saing.

Penyuluhan IKM Pemanfaatan Limbah Plastik

Dengan adanya pendampingan dan pembinaan dari Dinas Perindustrian Dan Perdagangan  Kabupaten Mojokerto melalui tenaga penyuluh diharapkan dapat memberikan solusi segala permasalahan yang telah di hadapi oleh para pelaku  industri kecil dan industri kecil baru  sehingga  bisa bermanfaat dan di rasakan oleh semua lapisan masyarakat  kabuten mojokerto terutama para pelaku IKM. Para penyuluh ini dibekali kemampuan sebagai seorang komunikator motifator yang terlatih dan berjiwa loyalitas yang tinggi serta  mempunyai kemampuan komunikator untuk berinteraksi dengan para pelaku IKM dalam menyampaikan ide, motivasi serta jalan keluar dari setiap permasalahan yang dihadapi oleh pelaku IKM.

Silvia Dewi selaku Kepala Bidang ILMATET turut hadir dan ikut serta dalam memonitoring kegiatan tanaga penyuluh ini, baik dengan meminta laporan hasil kerja para penyuluh atau ikut terjun langsung blusukan ke desa desa dalam membina para pelaku IKM. Hasil dari kinerja para penyuluh ini langsung dilaporkan kepada Plt. Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan  Kabupaten Mojokerto agar lebih maksimal dalam mempercepat pertumbuhan perekonomian lebih maksimal  akibat wabah covid 19. Dinas Perindustrian Dan Perdagangan  Kabupaten Mojokerto akan terus berinovasi dalam membuat program dan kegiatan agar seluruh pelaku IKM di kabupaten mojokerto  bisa bertambah maju dan terus berkembang agar bisa melewati masa pandemi ini. GOTONG ROYONG IKM KABUPATEN MOJOLERTO MEMBANGUN EKONOMI YANG TANGGUH DAN BERDAYA SAING DI MASA PADEMI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here