Pemerintah Kabupaten Mojokerto bersama Bank Negara Indonesia (BNI), menjalin kesepakatan atau MoU tentang Implementasi Program Smart City dalam Upaya Mendukung Pembangunan Daerah melalui Pemanfaatan Jasa dan Layanan Perbankan, Selasa (16/5) pagi di ruang SBK. MoU ditandatangani Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi Sekdakab Teguh Gunarko, dengan Wakil Pemimpin BNI Cabang Surabaya Muhammad Khalim yang datang bersama Kepala BNI Cabang Mojokerto Eko Indryartono.
Sementara itu Bupati Ikfina Fahmawati, menyambut baik MoU ini dengan menginstruksikan para perangkat daerah untuk menindaklanjutinya dengan program kerja. Kerja sama BNI dengan Pemkab Mojokerto, diharapkan mampu menciptakan sinergi dan sistem tata kelola pemerintahan yang baik dan berbasis elektronik atau SPBE.
“Kerja sama Ini adalah bentuk pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), atau lebih tepatnya transaksi secara cashless. Kami sudah membuat grand design baik smart city maupun SPBE. Sesudah MoU ini, harus ada tindak lanjut konkrit. Teman-teman perangkat daerah harus proaktif dengan perjanjian kerja sama. Pemerintah pusat saat ini mendorong kami untuk mandiri fiskal, serta menjaga agar tidak terjadi kebocoran-kebocoran. Antisipasinya, semua pembayaran kita lakukan secara cashless atau non-tunai di era digitalisasi. MoU ini adalah awal yang harus ditindak lanjuti dan dimonitor bersama,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here