Pada tanggal 5 Februari 2020 TIM Pembina Industri DISPERINDAG melakukan tugas untuk memantau kegiatan dari dusun juwono, desa Ngembeh, kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. Kegiatan yang dilakukan berupa pendampingan wirausaha baru dalam pengarahan tata cara dunia bisnis.

Pengarahan Oleh Narasumber Dalam Tata Cara Berwirausaha, Sumber: Rakhmad Aji Kusuma.

Banyak hal kegiatan yang dilakukan diacara tersebut, diantaranya pembuatan yel-yel guna memberikan motivasi semangat bagi peserta, mencari usaha dari sebuah selembar Koran yang dibagikan guna memberikan banyak peluang usaha yang bisa dimiliki, memberikan pengaran untuk memasarkan sebuah produk. Dalam melakukan pengarahan pemasaran ada beberapa hal yang berikan seperti:

  1. Menentukan prodak
  2. Menentukan pasar
  3. Merencanakan strategi peroses pemasaran hingga ke konsemen

Dalam hal ini TIM DISPERINDAG ikut andil dalam pembinaan wirausaha baru yang terbentuk dalam sebuah kelompok bersatu menjadi IKM (Industri Kecil Menengah) yang akan didirikan didusun Juwono. Semoga dengan adanya IKM tersebut dapat membuat kreativitas menjadi lebih berkembang dan menemukan inovasi-inovasi baru apalagi dibidang industri batik yang asli Indonesia dan karya anak bangsa. (Niki).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here